Rabu, 25 September 2013

Yudisium dan Lepas Pesan FE. Unwar



FAKULTAS EKONOMI UNWAR
MEYUDISIUN DAN MELEPAS 176 SARJANA BARU

Dusianya yang ke 29 tahun, FE. Unwar telah melepas sebanyak 10.707 Sarjana Ekonomi dari ke 3 jurusan yang dimilikinya. Yakni Ilmu Ekonomi, Akuntansi dan manajemen.
Pada yudisium ke 48 ini FE. Unwar melepas 176 sarjana meliputi jurusan Akuntansi sebanyak 83 orang, dan manajemen sebanyak 93 orang, sedangkan untuk jurusan Ilmu ekonomi studi pembangunan tidak ada yang tamat.

 Berkaitan dengan Pelepasan sarjana baru, FE. Unwar telah berbenah diri guna menghasilkan lulusan yang mampu bersaing di dunia kerja meliputi:
1.      Menyiapkan Rencana Strategis baik jangka pendek maupun jangka panjang, sehingga gerak langkah Fakultas Terarah dan terukur.
2.      Peningkatan Kualitas sarana dan prasarana pembelajaran (spt: ruang kuliah,)
3.      Peningkatan jenjang pendidikan dosen menuju S3, dan sampai hari ini kita telah memiliki Doktor  dan kandidat Doktor sebanyak 9 orang.
4.      Peningkatan pelayanan sistem Info berbasis IT secara On-line, dan akan  lounching 17 Sept 2013.
5.      Penyediaan kurikulum berbasis kompetensi.
6.      Peningkatan kemampuan vocation mahasiswa melalui menyediaan lab-lab ketrampilan, yang sangat memberikan nilai tambah bagi calon lulusan.
7.      Dan melaksanakan penelitian dan pengabdian yang berbasis pada lingkungan.


Melalui kesempatan ini, kami mengucapkan banyak terima kasih utamanya kepada orang tua yang telah mempercayakan anak-anaknya kuliah di FE Unwar. Dan untuk diketahui FE. Unwar menerima mhs baru sebanyak 957 orang mahasiswa baru dari ke 3 jurusan yang ada. Sebuah kepercayaan yang cukup besar dan merupakan tantangan pula bagi pengelola pendidikan untuk selalu berbenah diri sehingga out putnya tidak kalah dalam persaingan.
Disamping itu para lulusan juga telah dibekali dgn beberapa ketrampilan teknis seperti: ketrampilan bidang perpajakan, pengauditan, keuangangan, pemasaran serta kemampuan olah data dengan Teknologi computer. Dengan tambahan skills tersebut kami yakin tamatan FE. Unwar akan mampu bersaing di Pasar kerja.
Pada Yudisium dan lepas pesan ke 48, rata-rata calon wisudawan melewati masa kuliah adalah 3 tahun 2 bulan, adapun biodata lulusan sebagai berikut:
Wisudawan dengan IP tertinggi ditingkat Fakultas yakni dari Jurusan manajemen: atas nama:      I Gede Dio Wikranta dengan IP kumulatif sebesar 3,74. Wisudawan  lulus tercepat ditingkat Fakultas dari jurusan akuntansi atas nama: Ni Wayan Desyawati, dengan lama studi 3 tahun 11 bulan 20 hari. Sedangkan Wisudawan teraktif dalam kegiatan kampus atas nama: I Gede Dio Wikranta. Sedangkan dosen berprestasi bidang akademik ditingkat Universitas th 2013 atas nama: A. A. Bgs Amlayasa, SE.,M.Si.

Dari kesemua lulusan tersebut,  telah bekerja sebanyak 64 orang (36%) telah bekerja baik sebagai Pegawai negeri, swasta, dan wiraswasta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar